31 July, 2006

:: POSO, TUGAS BERSAMA ::

Membajakan diri pada mandat perjuangan adalah pilihan pilihan paling rasional untuk membangun kembali perdamaian sejati yang pernah terkoyak di bumi Poso. Dan pada saat yang elementer mengungkap dasamuka dari akar konflik itu sendiri.

Dengan demikian, waktu akan terus memberikan hasil-hasil terbaik yang pernah diupayakan.Sejengkal demi sejengkal, setapak demi setapak, selubung misteri di balik kekerasan dan penyelewengan mulai tersingkap. Tak lain adalah buah dari perjuangan yang hampir tidak mengenal lelah. Waktu, energi dan pikiran terus saja bergumul tanpa batas ruang dan waktu. Mari kita lihat hasil akhirnya!

A Price to Pay! Sejumlah pejabat oknum sipil dan militer sedang “membayar” apa yang telah mereka lakukan selama ini di Poso. Proses hukum atas mereka yang terlibat dalam penyelewengan dana kemanusian sedang memasuki babak baru. Pun demikian dengan pelaku teror dan kekerasan di Poso. Semuanya memang harus dibayar. Dengan harga yang pantas tentunya!

Kembali menjadi tugas setiap kita untuk terus memantau setiap proses hukum yang sedang berlangsung. Kita tidak ingin lagi terkecoh untuk kesekian kalinya. Kekerasan dan penderitaan sudah saatnya untuk diakhiri. Hidup damai dan sejahtera memang pantas untuk diperjuangkan. Kita semua adalah agennya!

No comments: