Header Ads

Header ADS

Menang tak jumawa, kalah pun legowo!


Kita pernah mengalami dua kejadian berbeda dalam kontestasi Politik : Kita (setidaknya saya) pernah 'Menang' dan juga 'kalah' dalam skala berbeda.

Namun hari ini dalam sebuah kesadaran baru, kita sudah dimampukan untuk memperoses kedua hal tersebut secara lebih mudah.

Menang tak jumawa, kalah pun legowo. Karena kita dalam posisi menerima dan menjalani seluruh proses ketetapan (akhir proses) dengan penuh keyakinan bahwa: Semua sudah termaktub dalam sebuah kita nyata. Lauh Mahfuz! 
(adalah kitab tempat Allah menuliskan segala seluruh skenario/ catatan kejadian di alam semesta. Lauh Mahfuzh disebut di dalam Al-Qur'an sebanyak 13 kali diantaranya adalah dalam surah Az-Zukhruf 43: 4, Qaf 50: 4, An-Naml 27: 75 dan lainnya)

Oleh karena jika ada sosodara yang memposting terkait kontestasi politik (Pemilu Raya), kita menganggapnya sebagai bagian dari ekspresi sesaat yang tetap terkendali. Kita melakukannya dengan happy tanpa bermaksud melukai sudara kita yang berbeda pilihan.

Seperti ketika Messi ataupun Ronaldo melakukan selebrasi gol ke gawang lawan. Mereka sedang bergembira atas pencapainnya. Bukan dengan tujuan untuk merendahkan ataupun menyakiti lawannya.

Demikian cara pandang kita atas seluruh penyelenggaraan kehidupan dalam sebuah sistem di alam semesta ini yang sangat rigid.

Mari hadirkan rasa bahagia di atas segala kejadian hidup.

Selamat berakhir pekan saudara2 sekalian....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.